Mengenal Wayan Upadana, Pemalas yang Berkelas dengan Brand Malas Media
Foto: LinkedIn Wayan Upadana

Bagikan:

JAKARTA - Kehadiran internet telah membawa dampak besar dalam hampir semua aspek kehidupan manusia. Era digital ini telah mengubah cara kita berkomunikasi, mendapatkan informasi, bekerja, belajar, berbelanja, dan bahkan bersosialisasi.

Salah satu perubahan signifikan yang terjadi akibat era internet adalah transformasi dalam mengejar cuan. Kalau mau disederhanakan, bisa dibilang internet adalah seperti dunia tak terbatas yang bisa bikin mimpimu jadi kenyataan.

Nah, di tengah hiruk-pikuk kehidupan digital, ada sosok inspiratif yang menginspirasi dengan kisah suksesnya, yaitu Wayan Upadana sebagai founder Malas Media.

Siapa dan seperti apa lika-liku perjalanan Wayan hingga sukses meraup pundi-pundi cuan dari internet? Mari simak ulasannya berikut!

Hampir kebanyakan orang sukses memulai segalanya dari nol. Pada awalnya, Wayan sering dimarahi orang tuanya gara-gara dia lebih senang duduk manis berjam-jam di depan layar komputer ketimbang membantu pekerjaan keluarganya di sawah.

Namun, siapa sangka, hobinya yang sering dipandang sebelah mata kini menjadi salah satu sumber penghasilan yang membanggakan keluarga.

Orang-orang sekitarnya sering menyangka kalau pria kelahiran Denpasar tahun 1995 itu pemalas karena hanya duduk di depan komputer, dan jarang keluar rumah. Ia lebih banyak menghabiskan separuh hari menatap layar komputer.

Di sisi lain, orang tuanya beranggapan bahwa bekerja di sawah jauh lebih baik karena bisa menghasilkan uang ketimbang hanya duduk dan mengetik. Mengingat, pada waktu itu, kegiatan seperti blogging, affiliate marketing, atau freelancing di internet masih belum populer.

Terlebih lagi, lokasi tempat tinggal Wayan berada di desa sehingga masyarakat belum begitu familiar mengenai cara mendapatkan uang dari internet.

Seolah ingin membuktikan bahwa cari uang di internet itu memang terbukti menghasilkan, Wayan belajar sendiri berbagai cara mendapatkan uang dari internet.

Tak tanggung-tanggung ia otodidak ilmu monetisasi internet selama lebih dari dua tahun. Dari nol sampai jago, dia belajar segala hal, mulai dari bagaimana blogging untuk menghasilkan uang sampai cara memanfaatkan media sosial. Semua usaha kerasnya tak sia-sia, setelah dua tahun Wayan mulai menikmati hasil aktivitas berinternet.

Merintis 'Malas Media' Agar Semua Orang Bisa Cuan

Wayan sempat merasakan betapa susahnya memulai perjuangan dari 'zero to hero'. Oleh karena itu, setelah dirinya berhasil meraih kesuksesan di usia muda, dia ingin membagikan ilmu dan pengalamannya kepada orang-orang di sekitarnya atau siapapun yang mau menghasilkan uang dari internet.

Dari sinilah ia mulai membangun Malas Media, situs keren yang fokus untuk memberikan berbagai informasi berguna untuk masyarakat, khususnya di bidang teknologi. Melalui Malas Media, harapannya akan lebih banyak orang yang bisa ‘melek’ internet dan dunia digital ke depannya di tanah air.

Situs yang berslogan, "Solusi Anti Ribet" ini mencoba menyajikan informasi terkini, mudah dipahami, serta tulisan yang menginspirasi, bukan sekadar media artikel semata.

"Bila teman-teman penasaran seperti apa situsnya, bisa langsung cek di https://malas.id atau menghubungi via email [email protected] jika ada pertanyaan, saran, atau kerjasama kemitraan lainnya," ujar Wayan.

Menghibur dan Menginspirasi Melalui TikTok

Bukan cuma lewat tulisan, Wayan Upadana juga aktif berbagi hobi dan minatnya lewat platform media sosial, TikTok. Aplikasi musik ini menjadi favorit Wayan di mana ia bisa membagikan video-video inspiratif tentang hobinya dan menghibur pada para pengikutnya.

Melalui akun Tiktoknya @upadna ia sering membagikan video-video berbagai aktivitas sehari-hari. Ia berhasil menginspirasi banyak orang untuk tidak ragu melakukan apa yang disukai dan keluar dari zona nyaman.

***

Nah, itu dia sekilas kisah inspiratif dari Wayan Upadana yang membuktikan bahwa tekad kuat dan semangat pantang menyerah akan membuat siapapun meraih sukses dan mengubah hidup mereka sendiri.

Entah itu, orang kota, orang desa, tua-muda, atau siapapun tak peduli darimana kita berasal, kita semua memiliki potensi meraih keberhasilan dan mewujudkan impian.

Gimana, mau sukses di usia ‘under thirty’ seperti Wayan? Tentu bisa! Yuk, terus semangat dan buktikan bahwa kita adalah generasi muda yang berani bermimpi dan berani sukses!