2 Jalan di Mukomuko Ambles Diterjang Banjir Bakal Segera Diperbaiki Dinas PUPR
Jalan ambles di Kecamatan V Koto, Mukomuko, Bengkulu. (Antara)

Bagikan:

BENGKULU - Jalan provinsi di Kabupaten Mukomuko amblas akibat diterjang banjir. Kondisi jalan mengkhawatirkan jika dilewati kendaraan.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko Yusup mengatakan jalan tersebut akan segera ditangani pihaknya.

"Mereka (Pemerintah Provinsi Bengkulu) segera menanganinya," katanya di Mukomuko, Bengkulu, Senin 14 Agustus, disitat Antara.

Jalan ambles itu tepatnya berada di Kecamatan V Koto yang menghubungkan Desa Sungai Lintang dan Pondok Tengah.

"Jalan tersebut mau diputus karena tinggal aspal lagi. Kami akan koordinasikan dengan pemprov terkait dengan pembangunan jalan tersebut," ujarnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Mukomuko Ruri Irwandi menambahkan, ada dua jalan provinsi di Mukomuno yang putus akibat banjir. Selain di Kecamatan V Koto, jalan ambles terdapat di Kecamatan Teras Terunjam.

Jalan ambles di Kecamatan Teras Terunjam saat ini sudah bisa dilewati karena banjir yang merendam jalan tersebut sudah surut. Sehingga masih ada satu ruas jalan di Kecamatan V Koto yang masih putus.

"Kami sudah laporkan kondisi jalan yang putus akibat banjir kepada BPBD Provinsi Bengkulu dan mereka akan berkoordinasi dengan Dinas Provinsi Bengkulu," ujarnya.

Selain itu, kata dia, banjir yang merendam ratusan rumah di sejumlah wilayah di Kabupaten Mukomuko sejak Minggu 13 Agustus malam kini sudah mulai surut.