Kebakaran di Tambora Berhasil Padam, Pemilik Alami Kerugian Mencapai Rp200 Juta
Petugas pemadam dan polisi di lokasi kebakaran Tambora Jakbar/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Kebakaran di rumah warga yang berada di Jalan Pekojan Raya, RT 02/01, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat berhasil dipadamkan petugas Gulkarmat Jakarta Barat pada Kamis, 10 Agustus, malam.

"Saat ini api sudah berhasil dipadamkan. Kita mengerahkan sebanyak 65 personel petugas pemadam di lokasi," ucap Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syafrudin saat dikonfirmasi, Kamis, 10 Agustus, malam.

Dari hasil pendataan, penyebab kebakaran akibat adanya korsleting listrik di lantai 2 rumah. Kemudian api merambat dan membesar.

"Luas area yang terbakar sekitar 200 meter persegi. Pemilik rumah mengalami kerugian mencapai Rp200 juta rupiah," ujarnya.

Adapun rumah yang terbakar diketahui milik warga bernama Aad Assegaf (60). Sebanyak 8 Kepala Kepala (KK) yang terdiri dari 22 jiwa berhasil dievakuasi.

Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa kebakaran di kawasan permukiman padat penduduk ini. Sementara kasus kebakaran ditangani Polsek Tambora.

Diberitakan, perumahan warga di Jalan Pekojan Raya, RT 02/01, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Kamis, 10 Agustus, malam. Api terus berkobar membesar lantaran banyak material yang mudah terbakar.

"Objek terbakar adalah rumah tinggal 2 lantai, bangunan jenis rendah," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syafrudin saat dikonfirmasi, Kamis, 10 Agustus, malam.