Bagikan:

JAKARTA - Juru Bicara Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak tak terima dengan foto yang diunggah politikus Ruhut Sitompul. Dalam foto, dinarasikan Prabowo "bobo siang" atau tertidur saat rapat dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Fitnah Anda keterlalu bang. Miskin adab. Tidak ada Pak @prabowo tertidur disitu," bantah Dahnil dalam akun Twitternya, @Dahnilanzar, Kamis 10 Agustus.

Eks Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 itu menasehati Ruhut agar berhenti dalam melakukan ujaran yang tidak benar.

"Seiring usia ada baiknya berhenti fitnah sana sini bang," sambung Dahnil.

Dahnil lantas menjelaskan kehadiran Prabowo dalam foto itu untuk mengikuti rapat terkait panitia muktamar sufi internasional.

"Itu pertemuan panitia muktamar sufi internasional dengan Presiden @jokowi, di samping Pak @prabowo ada Habib Luthfi pimpinan Sufi Internasional," ujar Dahnil.

Adapun Ruhut Sitompul dalam akun media sosialnya mengunggah foto yang Presiden Jokowi, Menhan Prabowo, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi bin Yahya sedang menjalani rapat di Istana Kepresidenan Jakarta.

Prabowo tampak menuduk ke bawah menghadap meja, sementara Jokowi yang berhadapan dengan Prabowo tersenyum.

Dalam foto itu juga terdapat tulisan yang menarasikan Prabowo "bobo siang" atau tertidur dalam rapat.

"Umur tidak bisa berbohong, Lagi rapat di Istana, beliau malah bobo siang. Sampai-sampai kiri-kanan tersenyum-senyum termasuk Presiden Jokowi sendiri. Maka jadilah pemimpin cerdas," demikian tulisan dalam unggahan foto Ruhut di akun Twitter @ruhutsitompul.