Bagikan:

JATENG - Sebanyak tiga sekolah di Temanggung Jawa Tengah (Jateng) mengajukan permintaan bantuan air bersih kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Kepala BPBD Temanggung Toifur Hadi mengatakan tiga sekolah itu pada musim kemarau tidak kebagian pasokan air lantaran sumber air diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Sementara ini sumber air yang ada masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga mereka belum mengajukan permintaan bantuan air bersih," katanya di Temanggung, Jawa Tengah, Jumat 4 Agustus, disitat Antara.

Adapun tiga sekolah tersebut, yaitu Madrasah Ibtidaiah dan Madrasah Tsanawiah di Botoputih, Kecamatan Tembarak; Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Jetis di Kecamatan Selopampang; serta Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Bulu.

Toifur bilang, BPBD Temanggung siap mendistribusikan air bersih sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan.

Dia mengatakan sampai saat ini BPBD baru menyalurkan bantuan air bersih ke Dusun Dampit, Desa Losari, Kecamatan Tlogomulyo.

"Kemarin ada satu lagi pengajuan permintaan bantuan air bersih dari Desa Gentan, dan kami mau lakukan verifikasi dulu untuk memastikan masyarakat setempat benar-benar memerlukan bantuan," tandasnya.