Tukang Cuci Mobil Dituduh Curi Motor, Padahal Dia Sedang Kejar Begal yang Mengambil Handphone Miliknya
Ridho korban pengeroyokan warga karena dituduh pencuri motor/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria bernama Ridho harus mengalami pil pahit. Pasalnya, setelah handponenya hilang dan ingin mengejar pelaku, dia justru ditangkap warga dan dipukuli, karena dituduh pencuri sepeda motor (Curanmor).

Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno membenarkan ada peristiwa tersebut. Kejadian itu terjadi Jalan Haji Jian 2b Cipete Utara, Kebayoran Baru, Selasa, 25 Juli, kemarin.

Ia menjelaskan kejadian itu berawal dari korban yang berusaha mengejar dua pelaku yang diduga mencuri handpone miliknya. Saat dilakukan pengejaran, Ridho yang menggunakan kendaraan roda justru ditangkap warga, karena dituduh mencuri sepeda motor.

“Korban atas nama Ridho terlihat dari rekaman CCTV berlari mengejar dua orang pelaku yang menggunakan motor Honda Scoopy. Karena warga awalnya belum melihat CCTV. Warga yang mengamankan korban bernama Ridho,” kata Tribuana saat dikonfirmasi, Rabu, 26 Juli

Ridho coba menjelaskan, tapi warga tidak mempercayainya. Dia langsung dihakimi warga hingga mengalami luka di bagian kepala.

“Warga menginterogasi dan memukuli Ridho,” ucapnya.

Beruntung aksi pemukulan itu dapat diselesaikan, setelah anggota Bhabinkamtibmas datang ke lokasi kejadian.

“Lalu Bhabinkamtibmas mengamankan ke Kelurahan Cipete Utara memberikan pertolongan pertama dan mengantarkan korban ke tempat kerjaannya di cucian (steam) mobil,” tutupnya.