Budiman Sudjatmiko Tak Masalah Dipanggil DPP PDIP Gara-gara Bertemu Prabowo
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama politikus PDIP Budiman Sudjatmiko/ANTARA/Fath Putra Mulya)

Bagikan:

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko mengaku tak masalah dirinya dipanggil DPP PDIP setelah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiantol. Budiman mengaku siap berdialog.

"Oh iya. Yang saya enggak siap itu kalau misalnya saya dipanggil KPK. Ngapain dipanggil KPK wong enggak korupsi. Dipanggil DPP (PDIP, red) biasa. Saya biasa diskusi, main ke DPP biasa," kata Budiman kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 20 Juli.

Budiman mengaku siap menjelaskan kunjungannya itu karena menilai sebagai hal yang biasa. "Nanti tinggal kita lihat saja pemanggilannya kapan. Saya it's ok. Enggak ada masalah," tegasnya.

Sementara itu, Ketua bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun mengatakan Budiman bakal dipanggil pada Agustus mendatang. Partai berlambang banteng itu akan meminta kejelasan setelah kadernya bertemu dengan Prabowo.

"Ya (pemanggilan terhadap Budiman, red) di Agustus. Awal Agustus," kata Komarudin kepada wartawan.

Komarudin menegaskan keputusan partainya terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sudah jelas. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres).

Sehingga jika ada kader partainya sengaja menemui tokoh politik yang merupakan capres lain maka dinilai melanggar aturan partai. "Saya kita semua orang dari Sabang sampai Merauke, bahkan dunia juga tahu bahwa calon PDI Perjuangan itu Ganjar Pranowo," ujarnya.

"Ketika kader mendatangi calon lain, itu namanya melakukan perlawanan terhadap keputusan partai, dan itu harus diminta pertanggungjawabannya," pungkasnya.