Kemenpora RI dan Singapura Tingkatkan Kualitas Pemuda Lewat SIYLEP 2023
Inilah pemuda yang ikut Singapore Indonesia Youth Leaders Exchange Program (SIYLEP) 2023. (IST)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bersama Kementerian Kebudayaan, Masyarakat, dan Pemuda Republik Singapura terus mempererat hubungan dan meningkatkan kualitas serta wawasan pemuda dari kedua negara melalui program Singapore Indonesia Youth Leaders Exchange Program (SIYLEP) 2023.

SIYLEP, yang telah berlangsung sejak tahun 2017 melalui National Youth Council Singapura, kembali diikuti oleh 20 delegasi pemuda dari Singapura dan 34 delegasi pemuda dari berbagai provinsi di Indonesia dengan tema Youth Volunteerism.

Rangkaian kegiatan SIYLEP tahun ini mencakup Pre-Departure Training yang diikuti oleh 34 delegasi pemuda Indonesia pada tanggal 15 hingga 18 Juli 2023 di Hotel Ciputra, Jakarta. Selanjutnya, 1 Ketua Delegasi dan 34 delegasi pemuda Indonesia akan melaksanakan kegiatan di Singapura dari tanggal 18 hingga 23 Juli 2023 (Fase Singapura), serta Re-entry pada tanggal 23 hingga 24 Juli 2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Menpora Dito, memberikan dukungan positif terhadap program SIYLEP tahun ini. "Kegiatan ini sangat baik dengan tujuan meningkatkan kualitas dan wawasan pemuda dari kedua negara serta mempererat hubungan melalui pertukaran budaya dan pertemanan antar negara," ujar Menpora Dito.

Kegiatan pembekalan SIYLEP melibatkan narasumber dari berbagai lembaga, termasuk Kementerian Luar Negeri, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, dan pemuda berprestasi internasional, untuk memberikan wawasan yang beragam kepada delegasi pemuda Indonesia.