Saat Asep Sejagat Kumpul Silaturahmi di Garut, Ajak Jaga Persatuan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil foto bersama dengan masyarakat saat kegiatan pertemuan nama Asep di lapangan SOR RAA Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat(ANTARA/Feri Purnama)

Bagikan:

GARUT - Paguyuban Asep Sedunia mengajak seluruh nama Asep dengan berbagai latar belakang untuk memberikan manfaat terbaik bagi bangsa Indonesia.

"Apa pun profesinya, apa pun kegiatannya kita di masyarakat Asep harus memberikan manfaat yang sebaik-baiknya ti Asep, ku Asep, keur Indonesia (dari Asep, oleh Asep, untuk Indonesia)," kata Presiden Paguyuban Asep Sedunia, Asep Ruslan saat acara pertemuan bertemakan "Silaturasep Sajagat di Garut Intan" di lapangan SOR RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat dilansir ANTARA, Sabtu, 15 Juli.

Asep menyampaikan kegiatan pertemuan nama Asep di Garut yang diikuti dari berbagai daerah yang digelar hingga Minggu (16/7) itu dalam rangka menjaga silaturahim, sekaligus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. "Semakin bersatu, sebagaimana semboyan kita," katanya.

Pernyataan sama disampaikan Penasehat Dewan Pakar Paguyuban Asep Sedunia, Asep Sutisna menyampaikan kegiatan silaturahim nama Asep itu merupakan ajang menjaga kebersamaan dan semakin bersatu.

"Asep Sedunia ini adalah untuk bersatu, kita jaga dan kita pelihara," kata Asep kelahiran Kabupaten Ciamis itu.

Bupati Garut Rudy Gunawan yang hadir dalam acara pertemuan nama Asep mengatakan acara Silaturasep di Garut merupakan kegiatan yang dapat dibanggakan, karena semua nama Asep dari berbagai daerah  di Indonesia bisa berkumpul bersilaturahim di Kabupaten Garut.

"Kami bangga berkumpulnya para Asep, semua profesi di sini ada dan Asep ada di seluruh dunia, dan ini menjadi kebanggaan, kegiatannya selama dua hari," katanya.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan sejumlah pejabat pemerintah daerah lainnya, terutama nama Asep dari berbagai kalangan dan profesi dengan jumlah kehadiran berdasarkan laporan panitia acara sebanyak 1.567 orang bernama Asep.

Mereka yang hadir tidak hanya dari kota dan kabupaten dalam negeri, tapi ada juga dari luar negeri, seperti Arab Saudi yang datang untuk menghadiri pertemuan Asep, sekaligus pulang kampung ke Garut.