Jokowi Senang Kepercayaan Rakyat ke Polri Kembali Meningkat
Presiden Jokowi bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/DOKUMENTASI VIA ANTARA/HO Biro Pers Setpres

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) senang karena tingkat kepercayaan masyarakat ke Polri kembali meningkat. Angka 60 persen kini menjadi di atas 70 persen.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan amanah di Peringatan ke-77 Hari Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 1 Juli.

"Saya senang kepercayaan rakyat terhadap Polri sudah naik dari 60 persen menjadi di atas 70 persen," kata Jokowi di hadapan pasukan Polri.

Peningkatan kepercayaan masyarakat ini adalah sesuatu yang baik. Tapi, Jokowi minta Polri terus berbenah dan melakukan reformasi di segala lini.

Tak hanya itu, perbaikan juga harus dilakukan karena masyarakat terus mengawasi Polri. Sehingga, Jokowi berpesan Korps Bhayangkara berhati-hati dan menjalankan tugasnya dengan baik.

"Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat, melindungi masyarakat, mengayomi masyarakat, dan melayani masyarakat. Tapi, di saat yang sama Polri juga diawasi oleh rakyat," tegas eks Gubernur DKI Jakarta itu.

"Hati-hati, sekarang ini segala sesuatu bisa direkam, disebarluaskan. Gerak-gerik Polri sekecil apapun tidak bisa ditutupi lagi," pungkasnya.