Tak Terima Anies Dikritik Politikus Gerindra, Riza Patria: Yang Dikerjakan Pak Anies Sudah Luar Biasa
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku tak sependapat dengan kritikan yang dilontarkan kader satu partainya, Gerindra, yakni Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis. 

Kritik pedas Ali Lubis dilontarkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dimana Anies diminta mundur dari jabatan karena serahkan penanganan COVID-19 ke pemerintah pusat.

Kata Riza, semua penanganan COVID-19 di yang dikerjakan oleh Anies di Ibu Kota selama pandemi telah berjalan secara maksimal. Terlebih, Jakarta merupakan pusat interaksi dan mobilitas masyarakat.

"Apa yang dikerjakan Pak Anies sebagai Gubernur terkait penanganan COVID-19 sudah luar biasa. Jakarta ini luar biasa melawan kuatnya penyebaran virus di Indonesia ini. Jakarta sebagai tempat interaksi, tempat orang keluar masuk dari dalam dan luar negeri, tetapi kami bisa mengendalikan dengan baik," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Januari.

Riza menjabarkan data yang membuktikan bahwa Jakarta mampu menangani COVID-19. Kata dia, angka kesembuhan COVID-19 di DKI saat ini mencapai 89,2 persen. Lalu, angka kematiannya sebesar 1,6 persen.

Kemudian, jumlah testing atau pemeriksaan virus corona di DKI sudah mencapai 13 kali lipat dari standar WHO. Kontribusi testing di Jakarta juga mencapai 43,3 persen dari seluruh testing di Indonesia.

Lebih lanjut Ketua DPD Gerindra DKI ini mengaku partainya telah menegur Ali Lubis karena membuat pernyataan ke publik tanpa koordinasi dengan partai. Padahal, Riza menegaskan Gerindra merupakan partai yang mengusung dan mengawal Anies hingga selesai menjabat tahun 2022.

"Kami (Gerindra) akan terus mendukung Anies-Sandi dan sekarang Anies-Riza. Jadi, semua kader harus memahami dan mengerti dan mempunyai tugas yang sama mengawal pembangunan Kota Jakarta agar lebih baik, maju kotanya, bahagia warganya," pungkasnya.

Sebagai informasi, Ketua DPC Partai Gerindra Ali Lubis mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang meminta pemerintah pusat mengambil alih koordinasi penanganan COVID-19. Ali Lubis meminta Anies untuk mundur.

"Jika sudah tak sanggup, sebaiknya mundur saja dari Jabatan Gubernur. Simple kan," tulis Ali Lubis melalui akun Twitternya.