Kodim Bekasi Serahkan 135 Motor Trail untuk Tunjang Kinerja Babinsa
Ilustrasi. Personel TNI AD yang bertugas jadi Babinsa di dekat deretan motor trail bantuan. (Antara-Didik Suhartono)

Bagikan:

JABAR - Komando Distrik Militer (Kodim) 0509/Kabupaten Bekasi menyerahkan bantuan 135 unit kendaraan dinas jenis motor trail untuk mendukung kinerja anggota Bintara pembina desa atau Babinsa.

"Kendaraan dinas ini merupakan bantuan dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia," kata Komandan Kodim (Dandim) 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf Danang Waluyo di Makodim setempat, Jumat 9 Juni, disitat Antara.

Dia mengatakan, Babinsa merupakan satuan teritorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di tingkat desa dan kelurahan, sehingga pemberian bantuan kendaraan dinas ini tepat karena peran vital Babinsa sebagai ujung tombak TNI.

"Peran Babinsa sangat vital sebagai ujung tombak TNI. Semoga Babinsa dapat menerobos jalan yang tidak bisa dilewati kendaraan lain, sehingga tidak menghambat tugas," tuturnya.

Menurut dia, Babinsa mengemban tugas penting dalam membantu memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, sekaligus mengembangkan potensi desa melalui program pembinaan yang diselenggarakan oleh pemerintah bersama TNI.

"Seperti kita ketahui motor ini adalah dukungan dari negara melalui Kementerian Pertahanan yang diberikan kepada Kodim di seluruh Indonesia, termasuk Kodim 0509/Kabupaten Bekasi. Alhamdulillah kita mendapat dukungan prasarana untuk mendukung tugas Babinsa melayani masyarakat," katanya.

Danang berharap anggota Babinsa yang belum mendapatkan dukungan motor dinas tersebut agar tetap terus meningkatkan kinerja dan semangat dalam bertugas, termasuk kepada para Babinsa yang mendapatkan motor dinas supaya dapat merawat dan memelihara kendaraan tersebut.

"Semoga dengan kendaraan dinas ini kinerja Babinsa semakin meningkat lagi dan mampu bekerja dengan baik demi menjaga keutuhan NKRI," tandasnya.