Profil Gani Suwondo yang Diduga Bekingi Pengusaha di Peluit
Profil Gani Suwondo (Gambar Instagram @GaniSuwondo)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Ketua RT 11 RW 03 Kelurahan Pluit, Riang Prasetya secara blak- blakan mengatakan sosok anggota Dewan yang membekingi pengusaha di Pluit. Yuk kita kepoin profil Gani Suwondo!

Anggota Dewan itu diungkapkannya berasal dari Fraksi PDIP. Keduanya antara lain, anggota DPR RI Darmadi Durianto serta anggota DPRD DKI, Gani Suwondo.

Mereka diungkapkan Riang menemui para pengusaha Pluit yang ialah owner ruko.

Darmadi Durianto serta Gani Suwondo diprediksi memprovokasi para pengusaha buat menggelar aksi demo pada Rabu( 25/ 5/ 2023) kemarin.

"Saya lihat ada dua anggota dewan yang hadir, pertama dari anggota dewan DPRD DKI, kemudian yang kedua dari DPR RI," ujar Riang saat ditemui di kediamannya, Jumat (26/5/2023).

Riang Prasetya mengaku tidak gentar kala berhadapan dengan sosok 2 orang anggota dewan yang membekingi para pengusaha di kawasan Niaga Pluit, Jakarta Utara.

"Jangan membawa atas nama UMKM untuk melanggar peraturan, bagaimana mungkin UMKM dagangnya di atas saluran air, bahkan berjualan di atas bahu jalan," tambahnya.

Riang mengaku, politikus dari PDIP itu menghadiri para owner ruko tanpa sepengetahuannya selaku pengurus wilayah.

Kepada awak media, Riang memohon supaya polemik ruko serobot lahan fasum di lingkungannya tidak dijadikan ojek politisasi.

"Ingat nama saya, jangan main politik di lingkungan kejadian tempat saya, jangan mencari sensasi di lingkungan saya," ujarnya.

Profil Gani Suwondo

Dilansir dari laman DPRD DKI Jakarta, Gani Suwondo ialah laki- laki kelahiran Bagansiapiapi, Riau pada 26 Juni 1965.

Dia merupakan politisi PDIP yang saat ini jadi anggota DPRD DKI Jakarta Komisi C periode 2019- 2024 membidangi Keuangan.

Dalam struktur kepengurusan PDIP, Gani ialah salah satu politi senior dalam partai pimpinan Megawati itu.

Dia sempat tercatat selaku ketua Pengurus Paska PDIP pada tahun 1997, Sekretaris Pengurus Ranting PDIP tahun 2000- 2005, Wakil Ketua PAC PDIP tahun 2005- 2010), serta Ketua DPC PDIP di tahun 2010- 2015.

Harta Kekayaan Gani Suwondo

Bersumber pada pantauan Tribunnews. com di elhkpn. kpk. go. id, tercatat harta kekayaan Gani buat periodik 2022 belum dilaporkan.

Dirinya terakhir kali memberi tahu LHKPN pada 24 Februari 2022 buat periodik 2021.

Menurut rincian LHKPN tersebut, total harta kekaayan Gani menggapai Rp12, 6 miliyar.

Ada pula kebanyakan sumber hartanya berasal dari tanah serta bangunan sejumlah 5 unit yang tersebar di Jakarta Utara, Tangerang, serta Kota Lebak, Banten senilai Rp8, 9 miliyar.

Tidak hanya itu, Gani pula mempunyai alat transportasi berbentuk 2 mobil serta motor dengan total nilai menggapai Rp 635 juta.

Sumber harta kekayaan Gani pula berasal dari kas dan setara kas senilai Rp2, 3 miliyar serta harta yang lain senilai Rp810 juta.

Jadi setelah mengetahui profil Gani Suwondo, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!