Bagikan:

JAKARTA - Maskapai penerbangan Etihad Airways dan Emirates menandatangani nota kesepahaman di Arabian Travel Market, memperluas perjanjian antar maskapai mereka.

Perjanjian itu akan mebuat pelancong yang terbang ke negara Uni Emirat Arab (UEA) akan memiliki pilihan untuk tiba di satu emirat dan berangkat dari emirat lainnya. Tidak akan ada biaya tambahan untuk layanan ini.

Sebagai contoh, seseorang yang terbang dari London dapat memilih untuk mendarat di Dubai dengan Emirates. Kemudian, ia terbang keluar dari Abu Dhabi dengan Etihad dalam perjalanan pulang.

Ide di balik perjanjian ini berasal dari penawaran kepada para pelancong untuk melihat sebanyak mungkin saat mengunjungi UEA, serta menghemat waktu dengan tidak harus terbang kembali melalui bandara kedatangan mereka. Hal ini juga memungkinkan para pelancong untuk lebih fleksibel dalam mengatur waktu penerbangan.

"Kami senang dapat bekerja sama lagi dengan Etihad Airways, kali ini untuk memungkinkan masing-masing maskapai menawarkan berbagai pilihan perjalanan baru yang mulus masuk dan keluar UEA. Emirates dan Etihad memanfaatkan kekuatan kami untuk memperluas penawaran kepada pelanggan kami masing-masing dan meningkatkan pariwisata UEA," kata Tim Clark, presiden Emirates, seperti melansir The National News 2 Mei.

"Kami percaya bahwa perjanjian ini memberikan landasan yang kuat untuk mengembangkan peluang lebih lanjut antara kedua maskapai dan merupakan contoh komitmen kami terhadap visi UEA untuk diversifikasi ekonomi yang berkelanjutan," sambungnya.

kerja sama etihad dan airways
Penandatanganan kerja sama Etihad dan Emirates. (Twitter/@emirates)

Sementara Antonoaldo Neves, kepala eksekutif Etihad Airways, menambahkan: "Kami sangat senang dapat bermitra dengan Emirates dalam misi bersama kami untuk mendukung pariwisata masuk ke UEA dan memfasilitasi perjalanan ke kota-kota kami yang dinamis.

"Dengan dua maskapai kelas dunia yang mendukung pariwisata UEA, perjanjian antar maskapai kami akan membuat para tamu lebih nyaman untuk menikmati yang terbaik dari Abu Dhabi dan Dubai dalam satu tiket, sekaligus menjanjikan pengalaman terbang yang luar biasa baik saat terbang dengan Etihad Airways atau Emirates. Ini adalah tawaran yang saling menguntungkan bagi para wisatawan yang berkunjung ke UEA," urainya.