ASDP Sediakan Angkutan Gratis dari Stasiun Cilegon Menuju Pelabuhan Merak
ASDP bersama DAMRI dan Persatuan Supir Angkot Cilegon (PSAC) bekerja sama menyediakan transportasi gratis dari Stasiun Cilegon menuju Pelabuhan Merak, Banten, untuk pemudik yang naik kapal ferry dari pelabuhan tersebut.

Bagikan:

JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersama DAMRI dan Persatuan Supir Angkot Cilegon (PSAC) bekerja sama menyediakan transportasi gratis dari Stasiun Cilegon menuju Pelabuhan Merak, Banten, untuk pemudik yang naik kapal ferry dari pelabuhan tersebut.

Sekretaris Perusahaan ASDP Ferry Indonesia Shelvy Arifin mengatakan fasilitas yang tersedia berupa angkutan bus/angkutan kota antar-jemput secara gratis dari Stasiun Cilegon menuju Terminal Terpadu Merak (TTM), untuk dapat menuju terminal penumpang Pelabuhan Merak.

"Kami menyediakan layanan shuttle (antar-jemput) bagi masyarakat dari Stasiun Cilegon menuju Pelabuhan Merak untuk kemudahan dan kenyamanan," kata Shelvy dilansir ANTARA, Selasa, 18 April. 

Masyarakat dapat mengakses empat unit bus antar-jemput DAMRI dan 20 unit angkutan kota dari Stasiun Cilegon menuju Pelabuhan Merak.

"Nantinya pelayanan perjalanan penumpang dari stasiun Cilegon menuju Pelabuhan Merak akan menyesuaikan jadwal kedatangan kereta," kata Shelvy.

Pada masa Angkutan Lebaran 2023, layanan ke Stasiun Merak ditutup sementara untuk pelayanan naik dan turun penumpang mulai tanggal 15-30 April 2023. Perjalanan kereta api lokal Merak untuk sementara hanya melayani dari Stasiun Cilegon hingga Stasiun Rangkasbitung, begitupun sebaliknya.

Shelvy mengatakan ASDP telah menyepakati usulan PSAC dalam pelayanan dari stasiun kereta Merak yang akan berdampingan dengan operasional unit bus DAMRI.

"Melalui sinergi dan kolaborasi ini, ASDP berupaya untuk memberikan layanan transportasi yang lebih terintegrasi dan efisien antara transportasi darat dan laut," kata Shelvy menjelaskan.

Shelvy menegaskan fasilitas layanan bus dan angkutan kota antar-jemput tersebut tidak dipungut biaya apa pun alias gratis.

Layanan transportasi menuju Pelabuhan Merak merupakan komitmen ASDP untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa dan seluruh pihak yang terkait agar tercipta suasana mudik yang nyaman dan lancar. Oleh karena itu, ASDP berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas layanan bagi para pengguna jasa.

Terkait