Lintasan Formula E Jakarta ‘Dipoles’ untuk E-Prix 2023
DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA — Lintasan Formula E di Jakarta atau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol Jakarta hampir tidak perlu perbaikan untuk penyelenggaraan balap Formula E 2023 seri 10 dan 11 pada 3-4 Juni.

"Untuk sirkuit tidak terlalu banyak perbaikan karena keadaan sirkuit masih cukup baik," kata Ketua Panitia Formula E 2023 Ananda Mikola dilansir ANTARA, Selasa, 18 April.

Menurut dia, lintasan Formula E Jakarta hanya perlu perbaikan minor di beberapa tikungan untuk menyempurnakan ketebalan aspal.

"Mungkin ada beberapa tikungan yang sedikit di-overlay, yaitu diaspal sedikit," kata Ananda.

Berbeda dengan tahun sebelumnya di mana lomba balap mobil listrik Formula E hanya dilakukan satu seri perlombaan, tahun ini, Jakarta dipercaya untuk menyelenggarakan perlombaan Formula E untuk seri ke-10 dan seri 11.

Ananda Mikola, mantan pembalap F3, menyebut penyelenggaraan E-prix di JIEC pada 2022 mendapat sejumlah pujian dari lembaga internasional sehingga diberi kesempatan menggelar dua seri E-Prix 2023 di Jakarta.

Pria yang akrab dipanggil Nanda itu berharap penyelenggaraan Formula E 2023 di Jakarta kembali sukses seperti tahun lalu, dan bahkan bisa menarik penonton lebih banyak lagi dari 2022.