Apoteker RS Mitra Manakarra Mamuju Selamat Usai Dievakuasi Polisi dan Warga
Satu petugas medis yang terjebak dalam reruntuhan bangunan rumah sakit Mitra Manakarra selamat (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang petugas medis yang terjebak dalam reruntuhan bangunan Rumah Sakit Mitra Manakarra, Mamuju, berhasil dievakuasi dengan selamat. 

Korban yang terjebak reruntuhan akibat gempa bermagnitudo 6,2 dini hari tadi sekitar pukul 02,28 Wita merupakan petugas apotek RS mitra Manakarra bernama Lydia.

Dilansir Antara, Jumat, 15 Januari, evakuasi korban dilakukan oleh petugas kepolisian dibantu warga. 

Sebelumnya anggota DPR-RI Provinsi Sulbar, Suhardi Duka, yang juga pemilik Rumah Sakit Mitra Manakarra mengatakan, terdapat dua orang perawat terjebak dalam reruntuhan bangunan rumah sakit mitra manakarra.

Gempa di Mamuju telah membuat bangunan rumah sakit swasta Mitra Manakarra yang berlantai lima ambruk dan hancur ke tanah.

Selain rumah sakit mitra, kantor Gubernur Sulbar, pusat perbelanjaan dan pusat pelayanan publik beserta pemukiman warga rusak total akibat gempa.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Polman dan Kabupaten Majene telah menyatakan korban meninggal sudah lebih dari 30 orang di kabupaten Mamuju dan 8 orang di Kabupaten Majene. Selain itu ratusan orang mengalami luka-luka.Tercatat pengungsi mencapai 15.000 orang.