Balita Perempuan di Banjarbaru Tewas Usai Terseret Air di Parit
Lokasi parit tempat ditemukannya korban (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang bocah perempuan berusia 3 tahun bernama Fijah tewas terseret banjir di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Kamis, 14 Januari. 

"Korban ditemukan di dalam saluran parit berjarak sekitar 30 meter dari rumahnya di Jalan Sukamara, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru," terang Kapolsek Banjarbaru Barat, Kompol Andri Hutagalung dilansir Antara

Menurut keterangan saksi yang merupakan warga sekitar korban awalnya bermain di halaman rumah. Di depan rumah memang ada parit dan kondisi tengah hujan. 

Kemudian orang tua bersama masyarakat mencari korban dan berselang waktu 30 menit ditemukan dalam saluran parit.

"Kondisi korban ditemukan dalam keadaan lemas dan dibawa ke Rumah Sakit Idaman dan dinyatakan meninggal dunia oleh dokter pemeriksa," jelas Kapolsek.

Atas kejadian itu, Andri mengingatkan kepada orang tua untuk waspada dan menjaga buah hatinya. Apalagi dalam kondisi musim hujan, aliran air di saluran parit tentu bertambah deras. 

Sejumlah wilayah di Banjarbaru diterjang banjir sejak beberapa hari terakhir di mana wilayah terparah yaitu Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang yang menjadi jalan lintas kabupaten di perbatasan Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut.

Sebanyak 142 rumah rumah dari empat Rukun Tetangga (RT) terdampak banjir serta jalan raya poros kabupaten tergenang hingga tak bisa dilalui kendaraan.