Terima Kunjungan Elite PBB Besok, Golkar Buka Peluang Koalisi
Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra/FOTO DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Juru Bicara Partai Golkar Tantowi Yahya membenarkan pihaknya akan menerima kunjungan Partai Bulan Bintang (PBB) di Kantor DPP Partai Golkar, besok, Selasa, 21 Maret. 

"Ya benar dengan Partai Bulan Bintang," ujar Tantowi Yahya saat dikonfirmasi, Senin, 20 Maret. 

Tantowi menuturkan, tidak ada pembahasan khusus antara pertemuan Golkar dan PBB. Menurutnya, kunjungan PBB hanya sebatas silaturahmi biasa menjelang bulan suci Ramadan. 

"Hanya silaturahmi biasa, tidak ada pembahasan khusus," kata Tantowi. 

Namun, Tantowi mengaku partainya membuka peluang koalisi bagi partai lain untuk bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), termasuk dengan PBB. Menurutnya, silaturahmi penting untuk menjajaki kesamaan visi misi jelang Pemilu 2024. 

"KIB membuka peluang koalisi dengan semua partai. Komunikasi itu penting untuk penjajakan misi," ungkap Tantowi.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor mengatakan Ketua Umumnya, Yusril Ihza Mahendra bakal melakukan pertemuan dengan pengurus DPP Partai Golkar pada esok hari, Selasa, 21 Maret. 

Yusril dan jajaran dijadwalkan akan mengunjungi kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta, pada pukul 16.00 WIB. 

"Ketum Yusril dan jajaran DPP ketemu jajaran pengurus Golkar, Selasa, 21 Maret 2023, pukul 16.00 WIB di markas Golkar," ujar Senin, 20 Maret. 

Namun, dia tak merinci siapa saja pengurus DPP Golkar yang akan menerima rombongan Yusril besok. Termasuk, hal apa yang akan akan dibahas kedua parpol.