Tabrak Lari Tewaskan Ilham, Polres Konawe Kejar Pelaku Mobil L300 Box yang Kabur
Video CCTV kejadian tabrak lari oleh mobil L300 Box (paling depan) usai menabrak pengendara motor di Konawe. Antara/HO-Polres Konawe.

Bagikan:

KONAWE - Satlantas Polres Konawe, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelidiki kasus tabrak lari yang menewaskan satu orang pengendara motor di Desa Anggalomoare, Kecamatan Anggolomoare, Kabupaten Konawe, Sultra.

Kasatlantas Polres Konawe Iptu Ridwan Koto mengatakan, peristiwa tabrak lari di Kecamatan Anggalomoare, Kabupaten Konawe terjadi pada, Rabu, 15 Maret sekitar pukul 08.16.WITA.

“Tabrak lari itu terjadi di Desa Anggalomoare, Kecamatan, Anggalomoare, Kabupaten Konawe pada pukul 08.16 WITA,” kata Iptu Ridwan Koto dilasnir dari Antara, Jumat, 17 Maret. 

Mantan Kasat Resnarkoba Polresta Kendari itu menjelaskan, peristiwa kecelakaan lalu lintas itu menewaskan seorang pengendara motor jenis Honda CRF tanpa tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang dikemudikan lelaki bernama Ilham.

Sementara itu, lawan tabrakan korban, mobil L300 Box melarikan diri dan masih dalam penyelidikan kepolisian.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan Honda CRF tanpa TNKB dengan mobil L300 Box,” lanjut Iptu Ridwan Koto.

Kecelakaan itu bermula saat sepeda motor Honda CRF yang dikendarai oleh Ilham bergerak dari arah Unaaha menuju ke Kota Kendari.

“Motor yang dikendarai Ilham bergerak dari Unaaha menuju Kendari, dari arah berlawanan bertabrakan dengan mobil L300 Box berwarna hitam,” ujar Iptu Ridwan Koto.

Ia menyampaikan bahwa mobil L300 Box tersebut yang bergerak dari arah Kendari menuju Unahaa melambung sebuah mobil boks yang ada di depannya dan langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh Ilham.

“Jadi, mobil itu yang dari Kendari menuju Unaaha, saat di jalan lurus, dia melambung mobil boks yang ada di depannya, sehingga mobil L300 Box tersebut menabrak pengendara sepeda motor dan langsung melarikan diri,” jelasnya.

Pria kelahiran Sumatra itu menyampaikan bahwa pengendara sepeda motor Honda CRF itu mengalami luka-luka dan meninggal dunia dalam perjalanan saat dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bahteramas, Kota Kendari.

Dia menuturkan bahwa pihaknya juga telah melakukan penyelidikan terkait kasus tabrak lari itu.

“Kami sementara melakukan penyelidikan, rekaman kamera CCTV saat kejadian sudah kami miliki,” tuturnya.