Desa di Pemangku Talang Lampung Barat Diterjang Banjir
Ilustrasi: Banjir di Lampung (ANTARA/HO)

Bagikan:

LAMPUNG BARAT - Bencana banjir bandang merendam satu desa di Pemangku Talang 9, Pekon (Desa) Sidomulyo, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat, Lampung.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat Padang Priyo Utomo mengatakan pihaknya menerima laporan bencana tanah longsor dan banjir bandang pukul 12.10 WIB.

"Bencana banjir itu terjadi dikarenakan wilayah tersebut diguyur hujan dengan intensitas yang tinggi, dan hujan yang cukup lama," kata Padang Priyo Utomo dilansir ANTARA, Kamis, 9 Maret.

Peristiwa bencana alam tersebut berdampak pada perkebunan masyarakat sekitar.

"Informasi sementara yang diterima bahwa untuk perkebunan yang terdampak masuk di wilayah Tanjung Kurung Serengit, Kecamatan Pagar Dewa, dan wilayah Way Kanan," ujar dia.

Menurut dia, sampai saat ini untuk korban jiwa dan yang terdampak banjir itu belum bisa dipastikan.

Pusdalops PB segera berkoordinasi dengan Peratin Pekon Sidomulyo untuk mengonfirmasi informasi tersebut.

"Hingga laporan ini disampaikan, informasinya masih terjadi pergerakan tanah yang membawa material tanah dan/atau bebatuan serta kayu," ujar dia.

Informasi selanjutnya akan dilaporkan segera oleh personel BPBD dan ada TNI/Polri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat, dan unsur SAR lainnya masih bersiaga di lokasi.