Usai Teridentifikasi, 1 Jenazah kebakaran Depo Pertamina Plumpang Langsung Dikubur di Makam Keluarga
Proses pemakaman salah satu korban kebakaran Depo Plumpang (M.Jehan/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi telah berhasil mengidentifikasi satu jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Kekinian, jenazah bernama Iriana (61) telah dimakam oleh pihak keluarga

Terlihat jenazah tiba di rumah keluarga yang lokasinya tak jauh dari lokasi kebakaran Depo Plimpang. Saat kedatangan jasadnya, nampak peti yang bertuliskan Iriana, 016 Plumpang/RSPOL.

Kemudian peti itu di bawa oleh warga dengan cara digotong ke tempat pemakaman kelurga almarhum.

Dalam proses pemakamannya, jenazah tidak dikubur dengan peti, melainkan dikeluarkan telebih dahulu. Isak tangis pun menyeliputi saat jenazah dikelurkan dari peti ke liang lahat.

Salah satu kelurga korban, Kusnadi mengatakan alamarhum Iriana dimakamkan di tempat pemakaman keluarganya yang jaraknya memang tak jauh dari lokasi terjadinya kebakaran.

"Iya yang ini (makam) keluarga," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto (RS Polri) Kramat Jati kembali berhasil mengidentifikasi satu jenazah perempuan korban kebakaran Depo Plumpang, Jakarta Utara.

"Teridentifikasi sebagai Iriana, perempuan 61 tahun, beralamat di Kampung Bendungan Melayu RT 006/RW 001 Desa Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara," kata Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto saat konferensi pers di Jakarta, Minggu, 5 Februari. 

Hariyanto menambahkan jenazah tersebut telah teridentifikasi berdasarkan sidik jari pada jempol kiri dan catatan medis.

"Jadi jenazah yang telah teridentifikasi sampai hari ini Minggu, 5 Maret 2023 pukul 16.00 WIB berjumlah tiga korban, " ucapnya.