Erick Thohir dan Zainudin Amali Berhasil Pimpin PSSI Jika Prestasi Timnas Naik dan Stadion Aman
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) didampingi jajaran Komite Eksekutif (Exco) PSSI/ANTARA/Michael Siahaan/am.

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Gerindra, Elnino Husein Mohi menyoroti terpilihnya Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali, sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Bukan masalah rangkap jabatan dua menteri di Kabinet Indonesia Maju itu. Namun, lebih kepada perbaikan prestasi sepak bola nasional dan pembenahan stadion di seluruh tanah air. 

 

Menurut Elnino, pertama, tolak ukur keberhasilan Erick dan Amali dinilai dari peningkatan prestasi tim nasional sepak bola Indonesia. 

 

“Kalau prestasinya naik, dari yang sekarang, maka kita bisa melihat mereka berhasil. Kalau tidak naik ke level atasnya, ya sama aja. Berarti mereka tidak ada gunanya di situ,” ujar Elnino, Senin, 20 Februari. 

Kedua, terkait perbaikan dan kelayakan konstruksi bangunan stadion-stadion guna keselamatan penonton. Menurutnya, masalah fasilitas dan keamanan di stadion seluruh Indonesia saat ini perlu dibenahi dengan baik oleh PSSI.

 

“Bukan hanya karena tragedi Kanjuruhan, sebelum Kanjuruhan juga ngeri stadion itu. Habis keluar dari stadion orang rusuh saja gitu, lempar-lemparan, tawuran, itu kan anak-anak kita,” kata Elnino.

Elnino mengatakan, jika dirinya bisa membawa anak-anaknya ke stadion untuk menonton timnas Indonesia bertanding, maka dapat dipastikan kedua pembantu Presiden Joko Widodo itu berhasil membenahi PSSI.

“Jika mereka bisa membawa anak saya ke stadion, berarti mereka berhasil. Kalau tidak, ya mereka sama saja dengan yang kemarin,” kata legislator Gerindra dapil Gorontalo itu.