Bagikan:

TANGERANG - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyebut sudah lebih dari 100 tokoh baru yang bergabung dengan partainya. Mereka yang bergabung dari berbagai latar belakang.

Kata Mardiono, para tokoh yang bergabung terdiri dari berbagai macam latar belakang mulai dari tokoh agama, tokoh nasional, Purnawirawan TNI dan Polri, mantan birokrat, artis, pengusaha, hingga aktivis.

“Ini 100 lebih tokoh yang bergabung pada kita. Kan tidak cukup nanti kalau kita umumkan semua,” kata Mardiono kepada wartawan di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Jumat, 17 Februari.

Mardiono mengakui dari ratusan orang yang bergabung, tidak semuanya mengajukan diri. Akan tetapi ada juga menggunakan strategi politik partainya.

“Namanya politik ini kan gayung bersambut. Ada yang memang itu hasil dari lobi-lobi politik kita. Tetapi ada lagi yang tokoh-tokoh memang berminat untuk bergabung ke PPP. Ada yang bergabung untuk menuju ke ekskutif. Ada yang mau bergabung ke legislatif,” ucapnya.

Terlepas apapun itu, kata Mardiono, dengan bergabungnya ratusan tokoh ke PPP ini, menjadikan energi baru bagi partainya.

“Jadi Insya Allah PPP banyak tokoh-tokoh yang berminat. Ini artinya kecintaan mereka atas perjuangan PPP di usia yang ke-50 tahun ini. Ini adalah energi baru bagi kami. Dan kami terbuka luas bagi para tokoh untuk berjuang bersama PPP untuk memperbaiki bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” tutupnya.