Densus 88 Tetap Awasi Gerak Gerik Abu Bakar Baasyir Setelah Dibebaskan
Abu Bakar Baasyir (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Polda Jawa Barat (Jabar) menggelar pengamanan dalam proses pembebasan Abu Bakar Baasyir dari Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jumat (8/1) mendatang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan, proses pembebasan pimpinan Pondok Pasantren Islam Al Mu'min memang menjadi perhatian dari kepolisian. 

"Tentu ini Polri pun akan melakukan pengamanan proses pembebasan Abu Bakar Baasyir, itu sudah kewajiban kita pengamanan baik terbuka maupun tertutup," kaya Erdi dilansir Antara, Rabu, 6 Januari. 

Erdi menambahkan, petugas gabungan akan dikerahkan dalam proses pengamanan Abu Bakar Baasyir, baik dari Polres Bogor, Polda Jawa Barat, bahkan dari Mabes Polri.

"Karena yang bersangkutan, sudah dikenal masyarakat tentu akan menjadi perhatian," kata Erdi.

BACA JUGA:


Sementara itu, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat juga menyatakan bakal melibatkan tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri dalam proses pembebasan Abu Bakar Baasyir.

Setelah bebas, Abu Bakar Baasyir juga bakal diawasi gerak-geriknya guna menjamin keamanan dan ketertiban narapidana terorisme itu.

"Karena dalam rangka pembebasan napiter (narapidana teroris) ini masih dilakukan upaya pengawasan lanjutan oleh pihak-pihak terkait," kata Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat Imam Suyudi.