Minta Kader Rajin Silaturahmi ke Ponpes, Mardiono: PPP Lahir dari Rakyat dan Kiai
Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. (Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengimbau para kader untuk terus mendekatkan diri dengan rakyat. Tak lupa juga rajin menjalin silaturahmi dengan para kiai.

“Para kader dan pemimpin PPP harus bisa terus aktif komunikasi dengan rakyat dan mendengarkan nasihat-nasihat kiai,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu 8 Februari, disitat Antara.

Mardiono mengatakan wejangan dan arahan dari kiai penting untuk masukan dalam bertindak dan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat maupun berpolitik.

“Karena PPP lahir dari rakyat dan kiai, maka kami tidak bisa pisah. Saya pun selalu menekankan kepada seluruh kader untuk tidak jauh kehidupan sosialnya dengan para kiai,” ujarnya.

Dia berharap, upaya itu dapat mengembalikan kejayaan partai berlambang Ka'bah. Sebab dengan mendekatkan diri ke masyarakat dan kiai, maka PPP diharapkan bisa mendengar serta menyerap aspirasi dari mereka.

Adapun Mardiono baru saja bertemu Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Sukahideng, Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar).

Pimpinan Ponpes Sukahideng KH Ii Abdul Basith Wahab meyakini bahwa PPP bisa kembali bangkit untuk memperoleh kursi dan kejayaan pada Pemilu 2024.

KH Ii yang juga Ketua MUI Kabupaten Tasikmalaya meminta PPP untuk tetap solid di bawah kepemimpinan Muhammad Mardiono.

“Yang paling penting dari semua itu adalah kebersamaan, PPP jangan ada sekat. Alhamdulillah dengan kepemimpinan Mardiono, saya melihat geliat ke arah yang lebih baik,” katanya.