Bagikan:

SIDOARJO - Panitia Resepsi Puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) dibuat kaget usai terselenggaranya acara di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa, 7 Februari. Lima dari sembilan beduk besar yang ada di dalam stadion hilang.

"Kita baru tahu saat panitia mau bersih-bersih pagi tadi. Ada lima yang hilang dari sembilan beduk yang ada di dalam stadion," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Rahmat Hidayat Pulungan, di Sidoarjo, Rabu, 8 Februari.

Rahmat mengatakan, sembilan beduk itu digunakan saat acara Resepsi 1 Abad NU. Usai acara, Rahmat menyebut beduk itu sedianya akan dihibahkan ke beberapa pondok pesantren (Ponpes) di Jombang, Pacitan, dan Situbondo.

"Sebenarnya masing-masing beduk itu sudah ada namanya, beduk ini untuk pesantren ini dan lainnya," ujarnya.

Panitia kaget mengetahui beduk bisa hilang. Mengingat beduk-beduk itu berukuran sangat besar, sehingga butuh waktu dan bantuan banyak orang untuk bisa membawanya.

"Beduk itu besar banget, saya bingung bagaimana cara mengambil lima beduk itu kok bisa hilang," ujarnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat yang menemukan atau merasa mengambil beduk itu agar dikembalikan ke panitia.

"Itu beduk aset panitia. Kalau memang diamankan, harusnya sembilan beduk dong, bukan lima beduk saja. Saya mohon bagi siapa saja yang menemukan atau yang merasa mengambil bisa dikembalikan disampaikan ke panitia," katanya.