Cara Download Video dan MP3 YouTube Melalui Tubidy Menggunakan Ponsel
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak sedikit di antara kalian yang menyukai sebuah hiburan dengan bentuk video, salah satunya yaitu video YouTube. Seperti kalian tahu, YouTube merupakan salah satu aplikasi untuk bisa menikmati berbagai pilihan video yang lengkap dan juga menarik. Yang mana video tersebut bisa kalian download dalam bentuk video ataupun MP3 melalui Tubidy.

Lalu, bagaimana cara download video dan MP3 melalui Tubidy? Cara pengunduhannya sangat mudah sekali.

Untuk kalian yang sudah tertarik ingin menikmati berbagai lagu dengan mengunduhnya melalui Tubidy, di bawah ini kami akan bagikan cara mudah atau tutorial yang harus dilakukan agar musik atau video tersebut bisa kalian unduh. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Download Video dan Musik Melalui Tubidy

Di bawah ini kita akan bagikan beberapa langkah yang harus dilakukan ketika kalian ingin mengunduh sebuah video atau musik melalui perangkat ponsel. Inilah tutorial yang harus dilakukan:

- Yang pertama, silakan kalian membuka browser pada hp masing-masing.

- Lalu, langsung saja kalian ketikkan https://tubidy.ws/pada kolom pencarian browser.

- Maka akan langsung masuk ke halaman utama pada situs Tubidy tersebut.

- Kemudian, silakan kalian mencari video atau MP3 dari YouTube yang akan kalian download dan disimpan pada perangkat ponsel yang digunakan.

- Setelah menemukan video atau MP3 yang akan di unduh, selanjutnya kalian ketikkan judul video atau MP3 pada kolom yang tersedia di dalamnya.

- Agar hasil pencariannya lebih spesifik, sebaiknya kalian membuka aplikasi YouTube atau Soundcloud terlebih dahulu untuk bisa sesuaikan dengan judulnya.

- Jika sudah sesuai dengan judul video atau MP3 yang akan diunduh, maka kalian ketikkan langsung ke dalam kolom yang tersedia di dalam halaman utama Tubidy.

- Selanjutnya, kalian klik “OK” atau bisa juga tekan tanda lup guna yang dapat memproses pencarian video ataupun MP3 yang dimaksudkan.

- Kemudian, akan langsung terpampang hasil pencarian yang sudah dilakukan oleh platform Tubidy. Kalian akan melihat banyak pilihan pencarian dan kalian pilih salah satu yang sesuai dengan yang diinginkan.

- Setelah itu, silahkan kalian klik tombol “Download” dan akan tertera opsi format hasil pengunduhan. Seperti adanya format MP3, MP4, MP4 video hingga 3GP.

- Langsung saja kalian pilih format MP3 video jika menginginkan pengunduhan video. Dan jika kalian ingin mengunduh musik atau lagu, maka kalian harus memilih format MP3.

- Setelah memilih format yang diinginkan, maka akan terlihat konfirmasi ulang terkait proses pengunduhan. Langsung saja kalian tekan tombol “Ya” dan klik “Download MP4 untuk video” atau “Download MP3”.

- Lalu, akan muncul pertanyaan untuk melakukan penyimpanan hasil pengunduhannya. Silahkan kalian pilih folder yang akan dijadikan penyimpanan hasil pengunduhan tersebut. Langsung saja kalian klik “Save” untuk menyimpan.

- Kemudian, kalian tunggu sampai proses pengunduhan selesai dilakukan.

Itulah cara yang harus dilakukan ketika kalian ingin melakukan pengunduhan video dan MP3 di YouTube melalui platform Tubidy. Cara-cara di atas sangat mudah bukan?