Prabowo Beri Arahan ke Babinsa Medan: Kalian Ujung Tombak, Perintah Presiden Waspada
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan pengarahan kepada 2.000 orang anggota Babinsa Kodam I Bukit Barisan di Medan, Sumatera Utara./FOTO: Tim Media Prabowo Subianto

Bagikan:

MEDAN - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan pengarahan kepada 2.000 orang anggota Babinsa Kodam I Bukit Barisan di Medan, Sumatera Utara.

Dalam pengarahannya, Prabowo Subianto berterima kasih atas peran Babinsa dalam Sistem Pertahanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Dia mengatakan Presiden Joko Widodo telah mengamanatkan tahun ini akan penuh tantangan sehingga harus terus waspada agar Babinsa dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saya segera bergerak turun ke Komando Teritorial. Kalian adalah ujung tombak. Saya datang untuk mengucapkan terima kasih atas dedikasi kalian semua," tegas Prabowo dikutip dari keterangan tertulis, Jumat, 27 Januari.

Prabowo mengatakan para Babinsa yang telah bertugas cukup lama di wilayahnya pasti sangat mengenal tokoh-tokoh yang berpengaruh sehingga dapat cepat memahami perkembangan situasi di lapangan.

"Oleh karena itu perintah presiden waspada, jangan terdadak, jaga ketenangan, tegakkan jiwa persatuan," Prabowo menekankan.

Prabowo juga menjabarkan dirinya bekerja keras agar prajurit TNI yang terdepan memiliki alat peralatan terbaik dan mendapatkan dukungan terbaik.

"Kita sekarang kerja keras supaya mereka berhasil. Terima kasih dedikasimu, kerja kerasmu. Jaga rakyat kita dengan sebaik-baiknya," ujar Prabowo.

Dalam sesi tanya jawab, para Babinsa mengucapkan terima kasih kepada Prabowo.

"Saya hanya mengungkapkan isi hati saya, semenjak Bapak Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan, banyak kemajuan-kemajuan yang terjadi di TNI," ungkap Serma Erwin Syahputra yang berdinas di Langkat.

Dalam acara itu, Prabowo juga secara simbolis menyerahkan 100 unit sepeda motor kepada Babinsa Kodam I Bukit Barisan.