Bagikan:

DENPASAR - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun membenarkan rencana penerbangan pesawat carter dari Shenzhen, China, ke Bali pada 22 Februari.

Disebutkan, pesawat carter itu akan membawa 210 wisatawan China. Informasi ini menurut Dispar Bali didapatkan dari Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Iya kalau informasi dari deputi, tanggal 22 Februari itu ada pesawat charter flight dan membawa 210 penumpang," kata Pemayun, Kamis, 19 Januari.

Tapi Dispar mengaku belum mengetahui pembukaan penerbangan langsung dari China ke Bali. Sebab hingga saat ini penerbangan langsung China-Bali belum dibuka sejak pandemi COVID-19.

"Kalau pembukaan dari China ke Bali saya belum terima surat resminya. Tapi yang jelas  charter flight sudah ada,” katanya.

"Saya berharap (kalau nanti jadi dibuka) bisa ramai lagi dan menjadi momentum bagus untuk wisatawan China datang ke Bali kalau memang terealisasi karena wisatawan China ini nomor dua setelah Australia kalau melihat data tahun 2019 ada 1,1 juta wisatawan Tiongkok yang datang ke Bali," ujarnya.