Aa Gym Positif COVID-19: Doakan Aa Ya
Penceramah Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) (Foto: Instagram @aagym)

Bagikan:

JAKARTA - Penceramah Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengumumkan dirinya positif COVID-19. Kabar ini ia sampaikan langsung lewat akun Instagramnya, @aagym, Selasa, 29 Desember.

"Alhamdulillah setelah di swab kemarin ternyata hasilnya positif. Alhamdulillah berarti harus karantina," kata Aa Gym.

Dia menceritakan, sebelum diketahui positif COVID-19, dia melakukan sejumlah aktivitas. Rabu, 23 Desember, dia melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung.

Pada Kamis, 24 Desember, dia merasa tubuhnya masih sehat. Dia bahkan masih melakukan aktivitas berenang, dan kamping. Pada Jumat, 25 Desember, dia juga bersepeda dan menjalankan salat jumat di Masjid Salman, di halaman luarnya.

Namun, ketika kembali ke Jakarta pada hari Sabtu 26 Desember, kondisi Aa Gym mulai menurun. Dia kemudian diinfus dan meminum berbagai vitamin agar tubuhnya kembali bugar.

Saat itu, dia menjalani tes cepat antibodi, hasilnya nonreaktif. 

Dia menduga kelelahan sehingga kondisi tubuhnya menurun. Aa Gym melakukan isolasi mandiri meski hasil rapid test antibodinya nonreaktif.

Pada hari Senin, 28 Desember, dia melakukan tes swab bersama anaknya. Hasilnya, sang anak nonreaktif dan Aa Gym positif COVID-19.

"Di swab termasuk santri yang suka mendampingi dan sesudah di swab tadi malam hasilnya didapat anak negatif, tidak kena COVID, dan Aa positif COVID," lanjutnya.

Aa Gym meminta doa kepada masyarakat agar ia bisa pulih dari COVID-19. Selain itu, Aa Gym meminta kepada orang-orang yang pernah berkontak dengannya dalam waktu dekat ini untuk melakukan tes Corona juga.

"Terima kasih sahabat-sahabatku yang baik, doakan Aa mudah-mudahan ada umur, kita bisa berjuang bersama lagi. Apa pun nanti yang terjadi mudah-mudahan kita berkumpul di surga. Maafkan Aa buat semua dan doakan ya," tuturnya.