Kesal Kaki Digigit, Pria di Jimbaran Bali Tembak Mati Anjing dengan Senapan Angin
Pelaku penembakan anjing di Jimbaran, Badung, Bali diperiksa polisi/DOK KEPOLISIAN

Bagikan:

DENPASAR - Lantaran kesal kakinya digigit, pria di Jimbaran, Kuta, Badung, Bali, berinisial FA (42) menembak mati anjing dengan senapan angin. FA pun diperiksa polisi.

“(Kejadian) kemudian ditindaklanjuti oleh anggota dengan segera mengamankan terduga pelaku," kata Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi, Jumat, 6 Januari.

Dari keterangan pelaku, dirinya mengaku kaget karena dikejar anjing yang langsung menggigit kaki kirinya. Pelaku lantas kembali ke rumah mengambil senapan angin dan senjata tajam golok.

Saat kembali ke lokasi, pelaku melihat anjing yang menggigitnya di Perumahan Puri Jimbaran. Pelaku menembakkan senapan angin ke leher anjing.

Pelaku langsung mengejar anjing yang berlari dalam kondisi terluka ke pekarangan rumah. Pelaku kemudian mengambil golok dan memukul anjing itu.

"Selanjutnya terduga pelaku menaikkan anjing tersebut di motor dan langsung dibawa pulang dan ditaruh sementara di depan rumahnya," sambung Iptu Sukadi.

Setelahnya pelaku mendatangi Puskesmas Nusa Dua untuk mengobati luka bekas gigitan anjing. Dari situ, pelaku mengubur anjing di halaman belakang rumahnya.

"Terduga pelaku telah mengakui perbuatannya dan tidak melakukan perlawanan, serta menjelaskan dengan kooperatif semua kejadian kepada pihak kepolisian serta meminta maaf secara terbuka di Mapolsek Kuta Selatan," papar Iptu Sukadi.