BMKG Ramalkan Bandung, Makassar, Manado Hingga Jayapura Diguyur Hujan Hari Ini
Ilustrasi hujan. (Pexels-tegh 93)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Bandung, Makassar, Manado, Jayapura dan sebagian kota besar di Tanah Air berpeluang hujan hari ini Jumat 6 Januari.

Mengutip laman BMKG, dijelaskan kota besar mana saja yang berpotensi hujan dengan intensitas beragam.

Pada hari ini, Jumat 6 Januari, hujan ringan berpeluang terjadi di Banda Aceh, Serang, Gorontalo, Jambi, Bandung, Semarang, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Manokwari, Mamuju, Makassar, Manado, Padang, dan Medan.

Sedang hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di Yogyakarta. Kota lain yang diperkirakan hujan petir yakni Banjarmasin dan Ambon.

Sementara kota besar yang diperkirakan berawan yakni Denpasar, Jakarta Pusat, Ternate, Kupang, Kota Jayapura, Kendari, dan Palembang. Kota besar lainnya diperkirakan cerah berawan yakni Bengkulu, Pontianak, Samarinda, Tarakan, dan Pekanbaru.

Pada malam harinya, BMKG juga memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia berawan, di antaranya Serang, Bengkulu, Gorontalo, Surabaya, Tarakan, Pangkal Pinang, Ambon, Ternate, Manokwari, Manado, dan Palembang.