Punya Rumah Minimalis, Begini Cara Menghias Pohon Natal
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Perayaan natal kerap kali disambut gemerlap dan gegap gempita oleh umat Kristen sedunia. Hiasan pohon natal menghiasi sudut ruangan rumah. Bagi yang punya rumah besar, biasanya hiasan pohon natal sangat besar.

Namun, bagi yang tak punya ruangan besar jangan sedih. Bukan berarti mereka tidak bisa menghias dan memajang pohon natal. Sebab masih ada pilihan pohon natal yang kecil dan sama meriahnya dengan yang besar.

Bagi yang tidak memiliku ruangan cukup besar, disarankan memakai pohon natal yang kecil. Yang terpenting adalah kenyamanan. Sebab, bila pohon natal besar tapi ruangan kecil, akan membuat ruangan tidak nyaman. Berikut tips pohon natal kecil dikutip dari housebeautiful.com, Kamis, 24 Desember.

Pertama mulai memilah pohon natal dari ketinggian dan warna untuk skema dekorasi yang dihias. 

Kedua, pakailah meja kecil dengan tambahan pohon pinus kecil berpot. Pohon natal di pot itu diletakan di atas meja dengan tambahan beberapa dekorasi.

Ketiga, pohon mini juga dapat berfungsi sebagai bagian utama di tengah meja. Cukup tambahkan pot pinus dan beri warna merah seperti beri atau poinsettia.

Keempat, selain dapat menghemat ruang lebih, juga terbilang simple dengan pohon dari kertas. Gunakan pasak segitiga/kardus, dan warnai dengan cat hijau layaknya pohon natal.

Selain itu, isi saja toples besar dengan air dan masukkan dahan pinus atau cemara. Lalu, hias dengan ornamen favorit.