Jokowi Minta Masyarakat Tetap Waspada Risiko COVID-19: Pemakaian Masker di Keramaian Harus Tetap Dilanjutkan
Presiden Jokowi/DOK BPMI Setpres via ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Jokowi meminta masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan risiko COVID-19 meski kondisinya kini terkendali. Pemakaian masker di keramaian dalam koridor protokol kesehatan dianjurkan Jokowi tetap dilanjutkan.

“Saya minta pada seluruh masyarakat dan komponen bangsa hati hati dan waspada. Pertama, masyarakat harus meningkatkan kesadaraan dan kewaspadaan dalam menghadapi risiko COVID. Pemakaian masker di keramaian dan ruang tertutup harus tetap dilanjutkan,” kata Jokowi dalam jumpa pers pencabutan PPKM, Jumat, 30 Desember.

Selain itu, Jokowi mengingatkan agar masyarakat yang belum divaksinasi segera  menjalaninya. Sentra vaksinasi utamanya booster kata Jokowi tetap berjalan

“Fasilitas kesehatan di semua wilayah harus siap siaga dengan fasilitas dan tenaga kesehatan, pastikan mekanisme vaksinasi di lapangan tetap berjalan utamanya vaksinasi booster,” ujar Jokowi.

Dalam paparannya, Presiden Jokowi menyatakan Satgas COVID-19 tetap dipertahankan. Satgas dinilai penting untuk menangani penyebaran COVID-19 yang mungkin terjadi.

"Dalam masa transisi ini, Satgas COVID-19 pusat dan daerah tetap dipertahankan untuk merespons penyebaran yang cepat. Jadi, Satgas daerah tetap ada selama masa transisi," kata Jokowi di Istana Negara, Jumat, 30 Desember.