Bagikan:

JAKARTA - Kebakaran yang melanda bengkel di Kramat Jati pada Minggu, 25 Desember, berhasil dipadamkan petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan (Gulkarmat). Api menghanguskan 3 toko yang tergabung dalam satu bangunan.

Selain itu, kebakaran juga menghanguskan satu unit mobil dan motor.

"Yang terbakar ruko terdiri dari 3 toko, 1 mobil dan 1 motor. Luas objek yang terbakar seluas 300 meter persegi milik H. Sulaimi (65)," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Minggu, 25 Desember.

Akibat kejadian kebakaran itu, pemilik mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp228 juta. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran besar itu.

"Dari hasil penyelidikan, penyebab kebakaran terjadi karena bensin eceran terkena percikan api. Kemudian api membesar membakar motor dan bengkel tersebut," kata Gatot.

Kebakaran di Kramat Jati.
Kebakaran di Kramat Jati. (Foto: Dok. Gulkarmat Jakarta Timur)

Setelah dilakukan penyiraman air oleh 12 unit mobil pemadam, api berangsur dapat dipadamkan. Api padam pukul 11.37 WIB. Sedikitnya, ada 60 personel (sebelumnya dilaporkan 50 petugas) yang melakukan pemadaman api.

"Pemadaman api sudah selesai. Sekarang sudah kondusif," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa kebakaran melanda sebuah toko yang terletak di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Kramatjati, Kecamatan Kramatjati, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu, 25 Desember.

"Objek terbakar sebuah bengkel kendaraan. Proses pemadaman api masih berlangsung di lokasi," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman dalam keterangan yang diterima VOI, Minggu, 25 Desember.