Bagikan:

JAKARTA - Polisi mengamankan 15 remaja yang diduga hendak tawuran di Jalan Raya Tendean Depan Tarakanita, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, 18 Desember, pukul 04.30 WIB.

Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol, Donni Bagus Wibisono mengatakan 15 pemuda yang diamankan, rata-rata remaja putus sekolah.

Adapun ke-15 anak baru gede itu berinisial MRF (19), AFF (16) MIS (19), MR (15), RA (16), AF (15), IT (15), KS (16), FAA (16), IDS (15), AFA (15), ES (16), MF (15), AFS (21) dan RAB (16).

“Di antara yang ditangkap rata-rata mereka sudah putus sekolah,” kata Donni saat dikonfirmasi, Minggu,18 Desember.

Donni menjelaskan aksi tawuran itu dapat dicegah berawal dari Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jaksel saat itu sedang berkeliling di sekitar kawasan Jakarta Selatan.

Ada kelompok remaja yang diduga hendak tawuran. Saat dihampiri, mereka lari tungang-langgang menghindari kejaran petugas.

Hingga akhirnya dapat diamankan, petugas menemukan empat senjata tajam dan satu unit stik golf.

“(Diamankan-red) 4 sajam dan 1 stik golf, kendaraan bermotor, 4 Handphone,” katanya.

Saat ini, 15 orang terduga pelaku tawuran masih menjalani pemeriksaan intensif. Diduga kedua kelompok sebelumnya sudah janjian untuk bertemu.

"Soal janjian atau tidak sedang kita dalami, tapi sepertinya mereka janjian," ujar dia.

Donni memastikan, para remaja yang terbukti melanggar hukum akan diproses lebih lanjut. Salah satunya AF (15) yang ketahuan membawa senjata tajam jenis arit.

"Kita masih periksa, akan kita kembalikan pulangkan kalau tidak terbukti, kalau untuk yang bawa sajam tetap kita lanjut," tutupnya.