Bharada E Sebut Putri Candrawathi Banyak Bohongnya Soal Pemberian iPhone: Padahal Ada Bukti
Bharada Richard Eliezer atau Bharada E (kiri)/FOTO: Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Terdakwa Bharada Richard Eliezer menyindir Putri Candrawathi yang dianggap menyampaikan kesaksian tak sesuai fakta dalam kasus dugaan pembunuhan berencana Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Salah satunya mengenai pemberian uang dan iPhone.

Menurutnya, pemberian itu memang benar adanya. Terlebih Bharada E memiliki bukti kuat mengenai hal tersebut.

"Ibu PC mengatakan tidak tahu tentang pemberian uang dan HP padahal tadi sudah ada bukti," ujar Bharada E menanggapi keterangan Putri Candrawathi dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 12 Desember.

Bukti yang dimaksud berupa foto yang menampilkan tangan Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo saat memberikan ponsel iPhone.

"Mungkin besok akan dihadirkan," ungkap Bharada E.

"Foto tersebut ada gambaran tangan Ibu PC menggunakan gelang yang saat ini Ibu PC pakai juga ada potongan kaki dari Pak FS memakai sendal," sambungnya.

Putri Candrawathi membantah isi dakwaan soal adanya pemberian uang dan iPhone kepada Bharada E. Ia berdalih tak mengetahui ihwal tersebut.

"Kapan memberikan HP kepada mereka semua?" tanya hakim.

"Saya tidak pernah memberikan HP," kata Putri.

Dalam dakwaan tertera Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menjanjikan imbalan uang serta memberi IPhone 13 Pro Max kepada Richard, Ricky, dan Kuat Maruf. Hadiah itu diberikan setelah mereka membantu membunuh Brigadir J.