Sungguh Tega! Bayi Lucu Ini Ditemukan Depan Rumah Warga, <i>Ari-ari</i> Masih Menempel di Perut
Petugas kepolisian bersama bayi yang ditemukan di depan rumah warga/ Foto: Dok. Polsek Cikande/ Polda Banten

Bagikan:

SERANG - Polsek Cikande Polres serang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan bayi perempuan di depan rumah warga di Perumahan Bumi Nagara Lestri, Desa Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Senin, 5 Desember.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan, saat ditemukan bayi tersebut tidak mengenakan pakaian. Beruntung bayi itu masih bertahan.

"Bayi ditemukan dalam keadaan hidup tanpa pakaian yang tergeletak di antara pot bunga di depan rumah warga, sekitar pukul 05.30," kata Andhi dalam keterangan tertulis, Senin, 5 Desember.

Andhi menyebut dugaan sementara bayi yang baru lahir itu sengaja dibuang oleh orangtuanya. Dan hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pendalaman dan segera melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa ibu dari bayi tersebut.

"Begitu mendapat laporan dari warga setempat, kami dengan segera mengecek TKP dan melakukan penyelidikan dengan mencari keterangan dari para saksi," katanya.

Menurut keterangan saksi, lanjut Andhi, bayi ditemukan ketika saksi hendak mengeluarkan motor dan akan mematikan lampu jalan.

“Saat masuk kembali ke dalam rumah, saksi melihat ke arah tanaman yang berada di depan rumahnya. Mulanya saksi mengira ada boneka, tapi ketika diamati kembali terlihat bayi perempuan dengan kondisi tanpa pakaian yang tergeletak lengkap dengan tali pusar yang masih menempel pada badan bayi. Saksi langsung melapor ke Polsek Cikande," terangnya.

Kini bayi tersebut berada di Puskesmas Kibin untuk menjalani pemeriksaan medis.

"Saat ini bayi perempuan tersebut berada di Puskesmas Kibin untuk dilakukan pemeriksaan medis," tutup Andhi.