Korban Tewas Gempa Cianjur Bertambah Jadi 46 Orang
ILUSTRASI ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, bertambah jadi 46 orang. Data ini diinformasikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Gempa yang terjadi tadi siang, menghancurkan banyak sekali bangunan dan Menurut laporan Bpk Bupati sd tadi jam 16.00, terdapat 46 korban jiwa dan 700-an luka-luka,” kata Ridwan Kamil lewat akun Instagram @ridwankamil, Senin, 21 November.

Ridwan Kamil bersama tim BPBD sedang dalam perjalanan menuju Cianjur untuk membantu koordinasi dan bantuan logistik bagi para korban.

Kelihatannya warga Cianjur juga membutuhkan uluran tangan kita para relawan kesehatan dan kebencanaan. Silakan segera mengoordinasikan diri. DAN WASPADAI GEMPA SUSULAN, yang biasanya selalu beriringan dalam hitungan hari,” sambung Kang Emil.

Diberitakan sebelumnya Plt Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG Daryono menjelaskan gempa ini terletak pada koordinat 6,86 derajat LS - 07,01 derajat BT, atau tepatnya berlokasi di darat wilayah Sukalarang, Sukabumi, Jawa Barat pada kedalaman 11 km.

“Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat adanya aktivitas sesar Cimandiri. Hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempabumi memiliki mekanisme pergerakan geser (strike-slip),” kata Daryono lewat keterangan tertulis, Senin, 21 November.