Belum Punya Gedung, Pj Gubernur Papua Pegunungan Berkantor di Disdik Wamena
Mendagri Tito Karnavian (kiri) memandu pembacaan sumpah jabatan pada pelantikan Penjabat Gubernur Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan, Jumat (11/11/2022). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.

Bagikan:

JAYAPURA - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo menyatakan pihaknya mulai bertugas pada Selasa (22/11) dengan menempati kantor Dinas Pendidikan Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan mendapat dukungan dana sebesar Rp37 miliar untuk membiayai berbagai kegiatan di provinsi baru yang beribu kota di Jayawijaya tersebut.

"Sebetulnya Pemprov Pegunungan mendapat alokasi dana sebesar Rp42 miliar namun sudah diserahkan sebesar Rp5 miliar ke Pemda Jayawijaya," katanya dilansir ANTARA, Sabtu, 19 November.

Dia mengatakan, bersama sekretaris daerah akan segera menyiapkan berbagai perangkat di pemerintahan untuk menunjang kegiatan. Pihaknya akan membentuk struktur organisasi perangkat daerah (SKPD) guna mendukung berbagai kegiatan mengingat pihaknya harus menyiapkan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

SKPD yang segera dibentuk adalah bagian keuangan, kesbangpol, dinas sosial, pekerjaan umum dan lainnya.

"Dana yang diterima itu untuk membiayai berbagai kegiatan guna mempersiapkan berbagai kebutuhan di provinsi baru," kata Nikolaus Kondomo.

Tiga provinsi baru yang diresmikan dan merupakan pemekaran dari Papua yaitu Provinsi Papua Selatan dengan ibu kota Merauke, Papua Tengah ibu kota Nabire dan Papua Pegunungan dengan ibu kota Wamena.