Lalu Lintas Arah GWK Bali Ditutup, Kemacetan Terjadi di By Pass Ngurah Rai Jimbaran
Kawasan pintu masuk Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kuta Selatan, Badung, Bali (FOTO: Dafi-VOI)

Bagikan:

BADUNG - Kemacetan terjadi di sejumlah ruas jalan. Kemacetan muncul imbas dari penutupan arus lalu lintas menuju Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kuta Selatan, Badung Bali.

GWK menjadi lokasi gala dinner pimpinan negara/pemerintahan anggota G20. Rombongan Presiden Jokowi sudah tiba lebih dulu pukul 18.54 WITA di lokasi.

Sementara rombongan Presiden China  Xi Jinping memasuki GWK pada pukul 19.24 WITA dan rombongan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden hingga pukul 20.35 WITA belum tiba di GWK.

Tampak juga rombongan dari tamu negara dari Jepang, Singapura, Kanada, Afrika Selatan, Spanyol, Inggris, Australia, Brazil, Rwanda, Maksiko, Arab Saudi, Rusia, India, Korea Selatan, Senegal, Jerman, Belanda, Perancis, Italia, sudah memasuki GWK.

Penutupan arus ke GWK Badung, Bali, menimbulkan kemacetan dari sore hingga petang. Hal itu, diketahui dari video yang viral di media sosial yang diunggahh akun @rfkresna @jessicajannysc.

Kemacetan itu terjadi di kawasan Jalan By Pass Ngurah Rai, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Satake Bayu sebelumnya mengatakan pemberlakuan penutupan jalan menuju GWK diberlakukan  diberlakukan mulai pukul 17.30 WITA hingga pukul 19.30 WITA dan pukul 20.30 WITA hingga 22.00 WITA.

"Kami pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat, sehubungan dengan adanya kegiatan gala dinner G20 yang akan dilaksanakan di kawasan GWK, Polri akan melaksanakan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di kawasan tersebut. Bagi masyarakat dan wisatawan yang akan menuju kawasan tersebut agar mencari jalur alternatif," kata Kombes Bayu, Senin, 14 November.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyaman ini, semoga masyarakat dapat mengerti. Ini semua untuk kelancaran kegiatan G20 yang dilaksanakan di Bali" ujarnya.