Jelang Gala Dinner Pemimpin G20, Pintu Masuk GWK Dijaga Ketat
Kawasan pintu masuk Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kuta Selatan, Badung, Bali (FOTO: Dafi-VOI)

Bagikan:

DENPASAR - Penjagaan ketat dilakukan tim gabungan termasuk Pecalang di depan pintu masuk Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK), di Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Penjagaan ketat dilakukan karena GWK menjadi tempat perjamuan makan malam para delegasi pemerintahan dan kepala negara G20 di Bali malam nanti. 

Selain penjagaan ketat di pintu masuk GWK, personel pengamanan gabungan juga mulai berjaga di sepanjang Jalan Raya Uluwatu atau di di kawasan Garuda Wisnu Kencana.

Kawasan pintu masuk Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kuta Selatan, Badung, Bali (FOTO: Dafi-VOI)

Kabid Humas Polda Bali Kombes Satake Bayu sebelumnya mengatakan pemberlakuan penutupan jalan menuju GWK diberlakukan  diberlakukan mulai pukul 17.30 WITA hingga pukul 19.30 WITA dan pukul 20.30 WITA hingga 22.00 WITA.

"Kami pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat, sehubungan dengan adanya kegiatan gala dinner G20 yang akan dilaksanakan di kawasan GWK, Polri akan melaksanakan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di kawasan tersebut. Bagi masyarakat dan wisatawan yang akan menuju kawasan tersebut agar mencari jalur alternatif," kata Kombes Bayu, Senin, 14 November.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyaman ini, semoga masyarakat dapat mengerti. Ini semua untuk kelancaran kegiatan G20 yang dilaksanakan di Bali" ujarnya.