Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi sejumlah perwira tinggi (pati) Polri dari jabatannya. Salah satunya Brigjen Awi Setiyono yang dipindah tugaskan sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Akademi Kepolisian (Akpol) Lemdiklat Polri.

Rotasi jabaran ini tertuang dalam surat telegram (ST) Nomor : ST/3435/XII/KEP./2020. Sedianya, Brigjen Awi Setiyono menjabat sebagai Karo Penemas Divisi Humas Polri.

"Rotasi (jabatan) ini hanya untuk penyegaran," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya, Jumat, 11 Desember.

Sementara untuk mengisi kuris yang ditinggalkan itu, Kapolri menujuk Brigjen Rusdi Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Operasi (Karobinops) Sops Polri.

Kemudian, dalam rotasi itu juga tertera nama Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Dia dipindah tugaskan dari Kepala Divisi Hukum Polri menjadi Kapolda Banten.

Lalu, Irjen Fiandar yang sebelumnya menjabat Kapolda Banten dipindah menjadi Kepala Divisi Hukum Polri.

Selanjutnya, Dirsosbud Baintelkam Polri Brigjen Joseph Wisnu Sandjaya dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama bidang Sosbud Baintelkam Polri.

Jabatan yang ditinggalkan Brigjen Joseph disisi oleh Kombes Arif Rahman. Sebelumnya, Arif menjabat sebagai Wadirkamsus Baintelkam Polri.

Lalu, nama lain yang ikut dirotasi yakni Kombes Roma Hutajulu. Dia yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya dipindah tugaskan ke jabatan baru sebagai Kepala Biro Pembinaan Operasi (Karo Binops) Sops Polri.

Namun, untuk pemindahan tugas terhadap Kombes Roma Hutajulu tertuang dalam Surat Telegram (ST) Nomor : ST/3435/XII/KEP./2020 yang ditanda tangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.