Kata Cak Imin, Jokowi Serahkan Sepenuhnya Soal Koalisi dan Capres ke PKB
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku tidak membahas soal calon presiden kala menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 31 Oktober.

Kedatangan Cak Imin untuk melaporkan pertemuan kader PKB di Jakarta yang digelar kemarin. Usai pertemuan, Cak Imin mengaku, tidak ada pembahasan soal deklarasi calon presiden (capres) 2024.

"Tidak dibahas sih," ujar Cak Imin, Senin, 31 Oktober.

Cak Imin mengungkapkan, ada pembahasan soal pemilu secara umum dalam pertemuannya dengan Jokowi. Namun, kata dia, Jokowi hanya berpesan agar menjaga suasana tetap kondusif.

"Pemilu umum saja sih, bahwa relatif kondisi kompetisinya cool, tidak panas. Beliau memesankan seperti ini harus dipertahankan suasana cool, suasana kekeluargaan, suasana kondusif itu beliau mohon untuk dipertahankan oleh partai-partai," ungkapnya dilansir dari Antara.

Terkait koalisi, Cak Imin mengatakan, Presiden menyerahkan urusan tersebut sepenuhnya ke PKB.

"Soal koalisi dan bagaimana beliau menyerahkan sepenuhnya kepada PKB," katanya.

Diketahui, Cak Imin beserta jajaran pengurus PKB menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin, 31 Oktober. Cak Imin menyampaikan empat rekomendasi dari hasil pertemuan kader PKB di Jakarta pada akhir pekan kemarin.

Pertama terkait subsidi BBM. Kedua, soal pupuk. Ketiga, tentang milenial. Keempat, agar subsidi listrik diprioritaskan dan diarahkan kepada pengguna listrik miskin yaitu 450 watt.