1.240 Orang yang Sukarela Donor Darah 50 dan 75 Kali Dapat Penghargaan dari Ganjar
Photo by Nguyễn Hiệp on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan penghargaan kepada pendonor darah sukarela yang sudah puluhan kali menyumbangkan darah. Kata Ganjar, mereka adalah pahlawan-pahlawan kemanusiaan yang luar biasa.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendonor yang sudah 50 kali dan 75 kali mendonorkan darahnya secara rutin untuk membantu orang lain," ucap Ganjar di acara penyerahan penghargaan bagi donor darah sukarela di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Senin 24 Oktober.

Gubernur mengatakan bahwa berkat para pendonor darah sukarela yang rutin menyumbangkan darah, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah bisa memenuhi kebutuhan darah pasien di rumah sakit.

"PMI Jateng bisa mencapai 97 persen untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit. Artinya, Jateng kontribusi dari masyarakat untuk kemanusiaan sangat tinggi," katanya dilansir Antara.

Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah Sarwo Pramono mengatakan bahwa seluruhnya ada 1.240 pendonor darah sukarela yang mendapatkan penghargaan dari PMI.

Penghargaan diberikan kepada 955 orang yang telah 50 kali mendonorkan darah dan 285 orang yang sudah 75 kali menyumbangkan darah.

Pemberian penghargaan kepada pendonor darah sukarela diharapkan dapat memotivasi dan menggerakkan lebih banyak warga untuk menjadi pendonor darah sukarela.