Belasan ASN Kepri Positif COVID-19 Klaster Perjalanan Dinas
ILUSTRASI/Unsplash

Bagikan:

Tanjungpinang- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau TS. Arif Fadillah mengatakan sebanyak 14 ASN terpapar COVID-19 klaster perjalanan dinas.

Dari hasil penelusuran yang dilakukan, 14 ASN tersebut terpapar COVID-19 usai melakukan perjalanan dinas ke daerah-daerah dengan penyebaran COVID-19 yang masih tinggi. Salah satunya Kota Batam.

"Kemudian, ada pula salah seorang pejabat dan stafnya positif COVID-19 usai Diklat Kepemimpinan di Kota Bandung. Diduga mereka terpapar di sana," kata Arif dikutip Antara, Sabtu, 5 Desember.

Ketua Satgas COVID-19 Provinsi Kepri itu meminta semua jajaran OPD sebaiknya memanfaatkan media telekomunikasi melalui zoom meeting untuk beraktivitas di masa pandemi.

"Kalau bisa, hentikan dulu perjalanan dinas. Karena kondisi COVID-19 di Kepri masih cukup tinggi, sangat berisiko," imbuhnya.

Menurut Arif,  14 ASN Pemprov Kepri terkonfirmasi COVID-19 sedang menjalani isolasi mandiri. Mereka dalam kondisi sehat.

"Mereka rata-rata orang tanpa gejala (OTG)," tuturnya.

Arif memastikan pelayanan publik Pemprov Kepri tetap berjalan meski sejumlah ASN terjangkit COVID-19.

Dia mengingatkan semua pihak dapat terus memperketat protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.