Flyover Ciputat Jalan Nasional Proyek Kementerian PUPR, Saat Rusak dan Jatuh Korban Pemkot Tangsel Lakukan Perbaikan
Petugas melakukan perbaikan jalan berlubang di Flyover Ciputat Tangsel/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG – Keluhan dari sejumlah pengendara motor maupun mobil terkait jalan berlubang di Flyover Ciputat membuat Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) inisiatif untuk memperbaiki lubang tersebut.

Memang, jalan Flyover Ciputat merupakan jalan nasional di bawah Kementerian PUPUR, namun atas dasar banyaknya laporan kecelakaan di jalan tersebut, maka Pemkot Tangsel berinisiatif memperbaikinya. Terlebih Flyover Ciputat masuk wilayah Pemkot Tangsel.

“Sudah dibenarin (perbaiki) dari kemarin malam, itu jalan nasional punya Kementerian PUPR,” kata Benyamin dalam pesan singkat, Selasa, 11 Oktober.

Benyamin sendiri pun mendengar banyaknya laporan yang masuk mengenai jumlah kecelakaan di Flyover Ciputat, apalagi penyebabnya adalah adanya lubang besar dan jalan bergelombang. Karena itu, untuk mencegah terjadinya kecelakaan pihaknya memperbaikinya.

“Menurutnya langkah itu dilakukan berupa inisiatif dari pihak Pemkot Tangsel guna menghindari adanya kecelakaan lalu lintas,” ucapnya

"Iyalah inisiatif dari kita saja, memang begitu dapat laporan hari itu langsung dikerjakan malam-malam. Kenapa malam nunggu sepi gitu kan, sudah selesai," imbuhnya.

Wartawan VOI yang setiap malam melintas di Flyover Ciputat juga merasakan kontur jalan sangat berisiko, bergelombang dan banyak lubang. Apalagi, belakangan ini sering turun hujan. Maka pengguna motor harus ekstra hati-hati saat melintas di Flyover Ciputat.

Terkait