Tembok Roboh Telan 3 Korban Jiwa, Menag RI Akan Renovasi MTsN 19 Hari Ini
Suasana sekolah MTsN 19 Pondok Labu pascakejadian/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Pascakejadian robohnya tembok MTsN 19 Jakarta, Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia (RI) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan akan merenovasi total sekolah tersebut hari ini.

"Saya tidak ada pilihan lain (direnovasi total) karena posisi seperti ini. Hari ini kita mulai prosesnya," kata Yaqut di MTsN 19 Jakarta, Jumat, 7 Oktober.

Lebih lanjut, Yaqut menjelaskan terkait anggaran untuk renovasi tersebut akan ditanggung sepenuhnya oleh Kementerian Agama (Kemenag). Dan ia berharap kasus ini tidak terulang kembali dikemudian hari.

"Iya dong kita akan menanggung semua kebutuhan yang diperlukan. Terus terang kita khawatir lah. Mudah-mudah ini pengalaman terakhir lah tidak ada lagi," tutupnya.

Sebanyak tiga pelajar meninggal dunia karena tertimpa tembok pembatas sekolah yang roboh akibat banjir di MTsN 19 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Kamis sekitar pukul 14.50 WIB. Tembok sekolah roboh diduga akibat tekanan air Kali Krukut yang meluap akibat intensitas hujan yang tinggi pada Kamis siang, 6 Oktober.