Polda Bali Kerahkan 612 Personel Amankan Pertemuan Menteri Pertanian G20
Personel Kepolisian Daerah Bali mengikuti apel kesiapan pasukan Ops Gapura Agung-XIII yang berlokasi di Parkir Pusat ITDC, Nusa Dua, Bali, Selasa (27/9/2022). ANTARA/HO-Humas Polda Bali

Bagikan:

DENPASAR - Polda Bali menyatakan siap untuk mengamankan perhelatan kegiatan Pertemuan Menteri Pertanian G20 dalam lanjutan pertemuan G20 yang berlangsung pada 27-29 September di Badung, Bali.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Stefanus Setianto menyatakan Polda Bali mengerahkan 612 polisi untuk perhelatan tersebut.

Pertemuan Menteri Pertanian G20 akan membahas secara khusus tentang pertanian digital.

Sebagai bentuk dukungan terhadap ajang internasional tersebut, Polda Bali dan jajaran melaksanakan apel kesiapan pasukan Operasi Gapura Agung-XIII yang berlokasi di Parkir Pusat ITDC, Nusa Dua, pada pukul 09.00 WITA.

Apel dipimpin Kepala Biro Operasi Polda Bali, Komisaris Besar Polisi Firman Nainggolan, yang juga bertindak sebagai Karendal Ops Gapura Agung-XIII 2022.

Polda Bali akan membenahi sistem pengamanan berdasarkan hasil evaluasi dari pengamanan pada operasi-operasi sebelumnya. “Mari kita benahi apa yang menjadi kekurangan dalam pengamanan operasi sebelumnya, karena rangkaian pengamanan yang berkaitan dengan G20 masih ada lagi beberapa gelaran internasional setelah ini,” kata dia.

Seluruh personel yang terlibat dalam operasi pengamanan tersebut diminta tetap menjaga kesehatan, stamina saat bertugas, sehingga tugas yang diemban dapat berjalan baik.

“Saya minta setiap personel yang terlibat untuk tetap menjaga kesehatan, untuk itu silahkan rekan-rekan dalam bertugas di lapangan menyiasatinya, silahkan bergantian istirahat, jangan sampai tidak ada personel di tempat yang telah ditetapkan," kata dia.